batik joessbalskid

Jumat, 03 Februari 2012

membangun wirausaha dari nol

wirausaha terdiri dari kata wira dan usaha ,dalam kamus sekolah kewirausahaan hal tersebut pasti tidak bakalan pernah luput untuk dibahas,namun sekarang bukanlah waktunya untuk menghabiskan waktu untuk kembali mempelajari ataupun menghafal hal tersebut.bagi sebagian orang wirausaha adalah sebuah kegiatan yang tidak lain dan tidak bukan adalah berdagang.baik berdagang jasa ataupun berdagang barang.banyak sekali bentuk-bentuk dari berwirausaha yang sudah ada dan siap saji,tinggal kita fokus untuk menganalisa dan menentukan pilihan kira-kira wirausaha apa yang akan kita pilih.
tips dan trik dalam membangun usaha dimulai dari nol :
1. hal pertama yang kita temui pastilah kebingungan untuk memulai langkah dalam membangun usaha tersebut,angan dan cita sudah jelas terukir dalam benak kita,namun untuk melangkah masih bingung?yang harus anda lakukan adalah memperbanyak informasi mengenai usaha yang akan anda bangun tersebut.apa yang membuat bingung?apa yang mengganjal ? perlu anda selami perlahan untuk dapat menemukan pertanyaan yang konkrit agar dapat di cari jawabanya,apa yang harus anda lakukan ?bagaimana anda harus memulai ?apa yang perlu dipersiapkan ?berikut adalah pertanyaan-pertanyaan yang perlu terlebih dahulu di jawab sebelum anda memulai untuk membangun usaha yang anda ingin bangun.
2. kebanyakan orang ,hal kedua yang menjadi kendala dalam pembangunan sebuah usaha adalah modal.perlu anda ketahui modal memanglah sangat penting dan modal dapat didapat dari banyak cara misalnya modal pinjaman dari bank,modal dari orang tua,modal dari uang tabungan sendiri,modal dari dana hibah,modal pinjaman dari temen dsb.namun perlu untuk digaris bawahi yang diperlukan anda adalah menabung,dan dari uang tabungan tersebut mulailah melakukan penelitian-penelitian mengenai usaha yang anda geluti tersebut.dimana saat informasi yang anda perlukan sudah memenuhi untuk pengembangan usaha lebih luas baru anda memikirkan penambahan modal yang bagaimana ? yang kiranya pas untuk memodali usaha anda tersebut.
3.hal yang ketiga adalah selalu yakin bahwa apa yang anda bangun sekarang kelak akan memberikan buah yang manis kepada anda,jangan pernah menyerah,selalulah tekun untuk mencari informasi mengenai pengembangan usaha anda tersebut.fokus untuk terus mencari tau apa-apa yang dibutuhkan anda untuk mengembangkan usaha anda tersebut.lakukan hal tersebut secara kontinu.
4.nikmatilah proses yang sedang anda lakukan tersebut,dan sadari bahwa sukses yang sejati adalah mengerti,dan mensyukuri proses yang telah dilakukan dan bukanlah sekedar sebuah pencapaian.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar